KUMPULAN SCRIPT / CATATAN PRIBADI


TRIK AGAR PROSES TETAP BERJALAN KETIKA TERMINAL PUTTY DI TUTUP

bagi yang pengen proses mining tetap berlanjut ketika terminal/putty sudah diclose bisa dicoba dengan cara ini :

1. login vps/server sebagai root (jika mining dilakukan dengan menggunakan user root)
2. ketik: screen enter
3. trus masuk ke direktory dimana cpuminer berada, saya contohkan cpuminer berada di root folder:
    cd /root/cpuminer enter
4. kemudian eksekusi perintah/comman minerd nya: ./minerd bla bla bla enter
5. kalo proses mining udah jalan, coba diclose putty/terminal nya
6. buka kembali putty/terminal, lanjutkan login (sprti cara no. 1)
7. cek PID (proses ID) dari screen yang barusan kita jalankan, dengan mengetik: ps x / ps aux / ps yang lain     yang biasa anda pake
8. cari proses SCREEN, liat PID pada kolom yang paling kiri.
9. trus ketik: screen -r nomor PID, misal: screen -r 22265 enter
10. layar pun akan berubah, meneruskan proses mining yang tadi kita jalankan.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Nitip Link kak buat menangani error Cors domain di web api ASP.NET http://wp.sjkp.dk/webapi-and-cors-enabled-rest-services/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lagi ini buat membuat dan memanggil REsful webapi asp.net MVC 4
      http://saponggolcode.wordpress.com/2014/06/11/creating-web-api-in-asp-net-mvc-framework/

      Delete