CARA PENGGANDAAN DIRI VIRUS

         Sebenarnya Mengapa sih bisa dikatakan suatu file adalah virus? Jawabanya yang paling umum pasti karna file tersebut mempunyai kemampuan untuk menggandakan diri,melakukan peng-Copy-an diri, Melakukan penyebaran agar virus memiliki keturunan yang akan melanjutkan perjuangan hidup meneruskan perjuangan induk virus yang sudah tua renta dan mati dibasmi oleh antivirus. Anak virus tersebut juga menggandakan diri (Seperti Induk) dan dalam penggandaan diri tersebut juga melakukan teknik penyebaran perjalanan dari computer satu ke computer lain. Lalu bagaimana suatu virus dapat melakukan pengandaan diri? Dalam Visual Basic perintah menggandakan dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:
1. Menggunakan code standar dalam visual basic. (FileCopy).
2. menggunakan code API untuk yang akan berinteraksi langsung dengan system

1. Perintah Copy Visual Basic (FileCopy)
Dengan perintah perintah peng-copy-an suatu file pada visual basic, kita bisa membuat suatu fungsi untuk melakukan suatu penggandaan diri dalam suatu virus, tapi fungsi ini tidak 100% berhasil. Dan memakan waktu yang lama jika digunakan untuk melakukan penggandaan dalam jumlah banyak. Perintah ini sebaiknya digunakan jika kita ingin membuat suatu virus yang sederhana.
Code:
FileCopy sumber,tujuan

2. Fungsi API:
Penggunaan perintah API sangat disaran jika kita ingin membuat suatu applikasi yang professional. Kok Applikasi? Karena fungsi ini biasanya digunakan untuk membuat aplikasi installer yang dibuat oleh suatu perusahaan software. Fungsi API selalu digunakan oleh perusahaan software agar software yang mereka buat bisa langsung berinteraksi dengan system operasi dan bukan berinteraksi dengan sebuah file virtual machine (Contoh : msvbvm60.dll) dimana virtual machine ini berfungsi untuk melakukan hubungan dari suatu applikasi ke system operasi. Jadi baiknya jika aplikasi kita buat langsung berhubungan dengan system operasi sehingga kinerja dari aplikasi yang kita buat tersebut akan sangat baik. Apa hubungannya sama virus? Jika kita bisa membuat virus yang langsung berhubungan dengan system operasi. Selain proses penyebarannya sangat cepat, virus itupun mampu melindungi dirinya dengan sangat baik. Karena

ia mempu mengendalikan suatu aplikasi. Apakah aplikasi tersebut diperbolehkan untuk dijalankan atau tidak.
Public Declare Function CopyFile Lib "kernel32" Alias "CopyFileA" _
(ByVal lpExistingFileName As String, ByVal lpNewFileName As String, _
ByVal bFailIfExists As Long) As Long
Lalu bagaimana jika di Delphi? Sama saja seperti pada Visual Basic yaitu dengan menggunakan code standar (CopyFile) dan menggunakan code API. Lalu bagaimana dengan bahasa-bahasa lainya? Bahasa C? Assembly?atau bahasa-bahasa lain yang digunakan dalam pembuatan virus?intinya sama String Copy..
semoga artikel PENGGANDAAN DIRI  VIRUS di atas bisa bermanfaat. 
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment